Hot News

Manfaat Minum Air Kelapa...

Manfaat Minum Air Kelapa...

    Seperti yang kita ketahui, ada empat musim didunia ini, yaitu : Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur dan Musim Dingin, tetapi di Indonesia hanya ada dua musim saja, yaitu : Musim Hujan dan Musim Kemarau.  Sebagian besar dari  kita pasti sudah mengenal Buah Kelapa. Airnya yang segar dan dagingnya yang putih lembut membuat buah ini digemari banyak kalangan, apalagi  kalau kita bisa menikmatinya saat musim Panas, kesegaran Air dan buahnya akan terasa sekali, tetapi apakah kita juga mengetahui dibalik kesegaran buah Kelapa ini, ternyata juga banyak manfaat yang terkandung didalamnya bagi kesehatan tubuh kita..?  Hal inilah yang akan kita Informasikan ke masyarakat luas, apa saja manfaat yang kita dapatkan apabila kita rajin minum air Kelapa..

1. Sudah sejak lama masyarakat kita minum air kelapa ini secara rutin khususnya bagi Ibu yang sedang Hamil, yang dipercaya kandungan zat dalam air Kelapa mampu menjaga kesehatan Janin bahkan setelah bayinya lahir akan membuat kulit bayi menjadi putih dan lebih halus. Selain itu air kelapa juga mengandung Zat Antibakteri yang akan membuat si Ibu terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh beberapa Bakteri.

 

2. Bagi kita yang sedang dalam program Diet, Kandungan air Kelapa, terutama Air Kelapa Hijau terdapat banyak Kalori, Lemak dan zat Gula yang sangat rendah. Tentu hal ini akan menjadi Alternatif pilihan bagi kita untuk Menurunkan Berat Badan kita, selain lebih sehat dan alami, harganya pun lebih terjangkau dan mudah didapatkan dimana saja.

 

3. Bagi kita yang memiliki Kolesterol tinggi, minum air Kelapa secara rutin, manfaatnya bisa dirasakan secara langsung, tubuh kita terasa lebih segar, lebih enteng dan pegal-pegal di badan yang biasa mengikuti penderita Kolesterol akan berkurang.

 

4. Meminum air Kelapa Hijau secara rutin, akan membantu kita menjaga fungsi Otak dan Menciptakan Mood yang lebih Positif, yang tentunya hal ini akan mampu mengurangi Gejala Depresi saat kita sedang mengalaminya.

 

5. Sebagian dari kita juga mengenal banyak minuman BerEnergi yang sering dijual diwarung-warung atau Minimarket dilingkungan tempat tinggal kita, yang katanya untuk Menambah Stamina atau Mengembalikan Energi kita yang sedang Nge-Drop. Padahal apabila kita terus menerus mengonsumsi Minuman berEnergi ini secara rutin, dalam jangka panjang minuman berEnergi ini tidak baik untuk tubuh kita. Sebaliknya, dengan Minum Air Kelapa Muda akan Menambah Stamina dan Energi kita secara lebih Sehat dan Alami.    

 

    Menurut beberapa Penelitian dan Pakar-pakar kesehatan, diketahui dalam Air Kelapa terdapat zat-zat seperti Karbohidrat, Protenin, Mineral, Vit. C, Vit. B kompleks, sedikit Lemak dan Sitokinin (Hormon perkembangan dan pertumbuhan fisik tubuh).   

    Demikian sebagian Manfaat dan Khasiat Air Kelapa yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi Air Kelapa, Semoga hal ini bisa menambah Wawasan dan Pengetahuan kita tentang Manfaat Alami Buah Kelapa bagi Kesehatan kita.