Hot News

LOMBA BALITA SEHAT TANGERANG SELATAN TAHUN 2018

    Pembangunan kesehatan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber Daya manusia di Indonesia, hal ini dapat dicapai melalui peningkatan peran kita bersama dan untuk mencapai tujuan dimaksud maka pembangunan kesehatan terbagi menjadi beberapa upaya pokok yang salah satunya adalah kesehatan ibu dan anak.

    Usia Balita ( Balita Lima Tahun ) adalah masa dimana pada usia ini harus mendapatkan Stimulasi secara menyeluruh baik kesehatan Umum, Gizi, Pengasuhan dan pendidikan. Maka dari itu Pada hari Selasa tanggal 31 Juli 2018, Bertempat di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek Serpong, Dinas Kesehatan Tangsel melaksanakan kegiatan "Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2018", Dengan Tema Balita Sehat Cerdas, Keluarga Modern dan Religius.

(Gb. Utama). Tampak dalam gambar, Sambutan Walikota Tangsel Ibu Airin Rachmy Diany, SH.

 

(Gb.1). Tampak dalam gambar, Salah satu petugas Dinas Kesehatan Tangsel, Ibu Hj. Eni Rohaeni, S.ST. saat sedang mengadakan wawancara kepada warga peserta Lomba tentang Kesehatan Imunisasi Ibu dan Anak.

 

(Gb.2). Tampak dalam gambar, disebelah kanan gambar; dr. Esti Pangastuti dan rekan, saat memberikan penyuluhan kepada warga peserta lomba Balita Sehat tentang Tumbuh Kembang Anak.

    Dengan kegiatan lomba yang dilaksanakan setiap tahun ini, diharapkan masyarakat di kota Tangerang Selatan menjadi termotivasi untuk terus berupaya mendidik dan menjaga kesehatan  anak-anaknya, karena penilaian dalam lomba ini bukan hanya dari segi kesehatan dan perkembangan bayi dan balita saja, tapi juga meliputi pengetahuan dan perhatian orang tua dalam merawat, menjaga, dan mendidik anak-anaknya, sehingga bisa didapatkan anak-anak yang sehat secara fisik dan psikis serta berkembang sesuai dengan usianya.