Hot News

Puskesmas Bambu Apus

    Sebagai penyelenggara pelayanan dasar di garis depan, UPT Puskesmas bertanggung jawab terhadap pelayanan Promotif ( Kegiatan pelayanan kesehatan yang mengutamakan kegiatan yang bersifat Promosi Kesehatan), Preventif ( Kegiatan pencegahan terhadap suatu masalah penyakit ), Kuratif ( Kegiatan pengobatan untuk penyembuhan, pengurangan penderitaan penyakit dan Pengendalian penyakit )  dan Rehabilitatif ( Kegiatan untuk mengembalikan bekas penderita kembali ke tengah masyarakat ).  

     Upaya kesehatan ditingkatkan dengan tujuan agar dapat menyelenggarakan upaya kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau oleh masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah dengan peran serta aktif dari masyarakat. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh puskesmas diharapkan terus berkembang sesuai dengan tuntutan masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas.

                                 Pelayanan Kesehatan di Loket Pendaftaran Pkm Bambu Apus

 

(Gb. 01). Kegiatan Imunisasi ORI (Difteri) di SDN Kp. Bulak 03 Kel. Kedaung Tangsel.

 

(Gb. 02). Kamis, 26 Oktober 2017 Kegiatan Penjaringan Kesehatan dan Pemeriksa'an Gigi dan Mulut di TK. Adiba Bambu Apus, oleh dokter gigi Puskesmas.

 

 

(Gb. 03). Kegiatan Posyandu Murai Kel. Kedaung, Kec. Pamulang-Tangsel. 

    PELAYANAN kesehatan adalah hak dasar masyarakat. Setiap orang berhak mendapatkan pelayanan dan perawatan kesehatan. Untuk itu, tugas pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Tangsel melalui Puskesmas Bambu Apus dan Puskesmas di seluruh wilayah Tangsel adalah menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap individu hidup sehat dengan menyediakan pelayanan kesehatan yang memadai dan terjangkau untuk semua anggota masyarakat.