• Facebook
  • Twitter
  • Rss
  • Plus
dinkes.tangerangselatankota.go.id

Pesan Gizi Seimbang

Sep 23Read 223 times
Pesan Gizi Seimbang

 

   

                                                                       

 

    Kualitas atau mutu gizi dan kelengkapan zat gizi dipengaruhi oleh keragaman jenis pangan yang dikonsumsi. Semakin beragam jenis pangan yang dikonsumsi semakin mudah untuk memenuhi kebutuhan gizi. Bahkan semakin beragam pangan yang dikonsumsi semakin mudah tubuh memperoleh berbagai zat lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu konsumsi anekaragam pangan merupakan salah satu anjuran penting mewujudkan Gizi Seimbang.

   Cara menerapkan pesan ini adalah dengan mengonsumsi 5 (Lima) kelompok pangan setiap hari atau setiap kali makan. Ke-5 (Lima) kelompok pangan tersebut adalah Makanan pokok, Lauk Pauk, Sayuran, Buah-buahan dan Minuman. Mengonsumsi lebih dari satu jenis untuk setiap kelompok makanan ( Makanan pokok, Lauk pauk, Sayuran, dan Buah-buahan) setiap kali makan akan lebih baik. 

 

 

                                                                           

                                                                              

HomeInfo DinkesInfo KesehatanInfo GiziPesan Gizi Seimbang Top of Page