• Facebook
  • Twitter
  • Rss
  • Plus
dinkes.tangerangselatankota.go.id

Imunisasi Dasar Lengkap

PEKAN IMUNISASI DUNIA ( PID )

 

Kegiatan Pekan imunisasi Dunia (PID) dalam sidang World Health Assembly (WHA) sebagai bagian dari Global Campaign of Immunization dengan slogan “Protect Your World-Get Vaccinated”, bertujuan untuk meningkatkan jangkauan pelayanan imunisasi kepada masyarakat bayi dan anak, sehingga memperoleh perlindungan dari penyakit-penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).  secara Khusus bertujuan untuk : 

1.  Meningkatkan kepercayaan/keyakinan masyarakat terhadap pentingnya imunisasi, sebagai upaya melindungi bayi dan anak-anak dari penyakit yang dapat menyebabkan wabah, sakit berat, kecacatan atau kematian. 

2.    Memobilisasi masyarakat untuk mendatangi tempat pelayanan imunisasi

3.    Memperkuat dukungan politik untuk pencapaian tujuan imunisasi

Indonesia mengusung slogan untuk Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun ini adalah “Imunisasi Melindungi Anak Indonesia dari Wabah, Cacat dan Kematian”. 

Pelaksana’an Pekan Imunisasi Dunia di Kota Tangerang Selatan dilaksanakan pada tanggal 22-27 April 2013 dengan sasaran bayi tahun 2013 sebanyak 28.002 bayi dan 104.427 balita di 25 puskesmas, Puskesmas Pembantu, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya se-Kota Tangerang Selatan. Kegiatan-kegiatan dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia (PID) diantaranya : 

1.     Melakukan advokasi dan sosialisasi imunisasi ke Lintas sektor dan masyarakat melalui pertemuan-pertemuan, penyuluhan, leaflet dan spanduk. 

2.    Membuka pelayanan imunisasi di Puskesmas, Puskesmas Pembantu, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya selama tanggal 22-27 April 2013

3.    Melaksanakan kegiatan Droup Out Follow Up (DOFU) di wilayah kerja puskesmas Kota Tangerang Selatan

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua (jajaran kesehatan dan masyarakat) yang telah membantu mensukseskan pelaksana’an Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2013 di Kota Tangerang Selatan. 

 

HomeInfo DinkesInfo MasyarakatImunisasi Dasar Lengkap Top of Page