• Facebook
  • Twitter
  • Rss
  • Plus
dinkes.tangerangselatankota.go.id

Sosialisasi 7 Kawasan Tanpa Rokok di Tangerang Selatan

Jan 16Read 1313 times
Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

 

                                                                                              

  Menjadikan wilayah Tangerang Selatan sebagai kota yang memiliki lingkungan Bersih dan tertib di masyarakat merupakan salah satu tugas Pemerintah Tangsel. Membutuhkan Peraturan-peraturan yang Legal untuk kehidupan di masyarakat itu sendiri, Salah satu Peraturan Daerah yang sudah di sahkan Propinsi Banten adalah Perda Kawasan Tanpa Rokok, yaitu Perda Nomor 4/2016, Sosialisasi tentang Perda ini terus dilakukan Pemerintah Tangsel, bahkan Walikota Tangsel bu Airin Rachmi Diany, juga turun langsung dalam sosialisasi Perda ini. 

  Seperti yang ditunjukkan dalam gambar di halaman depan Website, ada 7(tujuh) tempat yang akan ditetapkan menjadi Kawasan Tanpa Rokok, Tempat Pelayanan Kesehatan, Sekolah-sekolah, tempat bermain anak, tempat Ibadah, Perkantoran atau tempat kerja, Tempat-tempat umum dan Angkutan umum. Perda ini intinya bukan Melarang atau Mengekang para Perokok karena ada tempat-tempat tertentu yang diperbolehkan untuk merokok dengan menyediakan tempat khusus untuk merokok. Misalnya di Pusat-pusat Perbelanjaan, Bu Airin mengatakan "Itu tergantung kepada pengelola gedungnya, mau menyediakan Area Merokok atau tidak,".  Ada sanksi-sanksi khusus yang diberikan bagi para Pelanggar Perda KTR ini, seperti misalnya, Setiap orang atau Badan dilarang Menjual, Mengiklankan, Memberikan Rokok di Kawasan Tanpa Rokok. Sanksi kurungan selama 3 (tiga) bulan atau denda Rp. 2,5 juta, untuk Badan, sanksi kurungan 6 (enam) bulan dan Denda Rp. 50 juta, akan dikenakan kepada para Pelanggar.  

  Warga punya hak menghirup udara bersih, dengan adanya Perda KTR ini, akan memberikan aturan-aturan tertentu dalam merokok sehingga bisa memberikan perlindungan kepada perokok Pasif, juga melindungi hak Asasi warganya untuk tetap hidup sehat. 

Media

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.
Home Top of Page