• Facebook
  • Twitter
  • Rss
  • Plus
dinkes.tangerangselatankota.go.id

Pencanangan dan Sosialisasi Pelayanan bagi Ibu yang baru Melahirkan dan Bayi baru Lahir

Des 14Read 1311 times
Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

 

                                         

 

 

   Tangerang Selatan Sebagai daerah berkembang masih membutuhkan Pembangunan-pembangunan di berbagai aspek pemerintahan, salah satunya di sektor Kesehatan. Masih adanya kasus kematian ibu dan bayi mengindikasikan bahwa masih ada aspek pembangunan yang harus dibenahi.  

  Dinas Kesehatan melalui Bidang Kesehatan Keluarga (Kesga), Seksi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Kota Tangerang Selatan melakukan Acara Penguatan Program kesehatan yaitu dalam bentuk Kualitas Pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Berdasarkan Peraturan Walikota no. 19 tahun 2016, Dengan Tema Acara "Dalam Rangka Pencanangan dan Sosialisasi Pedoman Kegawatdaruratan Ibu dan/atau Bayi baru lahir dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar Fasilitas Kesehatan dan Instansi Terkait di kota Tangerang Selatan" maka pada hari Rabu, 14 Desember 2016 bertempat di Restoran Kampung Anggrek, Serpong. Pemerintah kota Tangerang Selatan mengundang beberapa pejabat pemerintah dan swasta serta berbagai organisasi profesi yang berkompeten untuk turut mendukung salah satu program pemerintah tersebut.  

   Acara berlangsung sejak pukul. 08.00 hingga selesai, dimana acara ini dihadiri ASDA 1 ; bapak Drs. H. Ismunandar, MM , ASDA 3 ; bapak Ir. H. Nurslamet, MM, Kepala Dinas Kesehatan ; bapak Drs. Suharno, MKes dan juga pejabat-pejabat dari organisasi pemerintah lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Dalam acara tersebut Kepala Dinas menerangkan bahwa program pemerintah ini juga menggunakan aplikasi Jari Emas agar nantinya lebih mudah dan cepat dalam pelayanan kepada masyarakat. Di akhir acara para undangan melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan pemerintah Kota Tangerang Selatan. 

  Berbagai upaya tersebut menjadi bukti komitmen pemerintah dan dapat menurunkan jumlah kematian ibu dan bayi. Terpenting, masyarakat dapat ikut terlibat dalam upaya untuk peningkatan keselamatan ibu bersalin dan bayi baru lahir.

 

                                                          

Media

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.
Home Top of Page